Teknik geodesi merupakan ilmu yang masih ada kaitannya dengan bumi dan merupakan ilmu tertua dari keilmuan bumi. untuk teknik geodesi memang sudah ada sejak zaman mesir kuno atau 2000 tahun sebelum masehi. Untuk teknik geodesi sendiri memang kebanyakan kita akan mempelajari gerakan yang ada di kerak bumi.

Untuk teknik geodesi sendiri memang hadir karena adanya integrasi antara profesi dan disiplin yang masih ada kaitannya dengan informasi yang ada kaitannya dengan pengukuran dan juga pemetaan secara digital dan juga masalah yang masih ada kaitannya dengan bumi dan juga prospek adanya ilmu komputer terapan yang akan kita pelajari di teknik geodesi.

Untuk prospek kerja teknik geodesi memang ada banyak untuk sekarang ini. Kebanyakan lulusan teknik geodesi memang akan bekerja dalam instansi atau perusahaan yang akan menangani masalah tanah ataupun yang berhubungan dengan segala hal yang ada di bumi. Berikut ini ada beberapa prospek kerja untuk lulusan teknik geodesi, diantaranya adalah sebagai berikut ini :
1. Lulusan teknik geodesi akan bisa bekerja di beberapa lembaga pemerintahan diantaranya adalah Badan Pertanahan Nasional, Badan Koordinasi Survey Dan Pemetaan Nasional, Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional, Departemen Energi dan Sumber Daya Mineral, Bappeda, Departemen Perhubungan, dan juga Departemen Kehutanan.

2. Lulusan teknik geodesi juga akan bisa bekerja di beberapa lembaga penelitian seperti LIPI dan juga yang lainnya.

3. Lulusan teknik geodesi juga akan bisa bekerja di beberapa perusahaan swasta diantaranya adalah Freeport, Pertamina, PT Aneka Tambang dan masih banyak perusahaan yang lainnya.

4. Lulusan teknik geodesi juga akan bisa menjadi kontraktor di beberapa perusahaan besar yang ada di Indonesia maupun luar negeri.

3.Lulusan teknik geodesi juga bisa menjadi seorang dosen. Beberapa prospek kerja teknik geodesi yang ada diatas mungkin menarik untuk kita mempelajari lebih lanjut berkaitan dengan ilmu teknik geodesi. Dalam ilmu teknik geodesi yang akan kita pelajari pada khususnya adalah teknik di dalam melakukan perencanaan tata kelola kota menggunakan sistem perencanan yang akurat.

Sumber : http://www.majalahbatu.com/2017/04/prospek-kerja-teknik-geodesi-dan-tujuan-ilmu-geodesi.html

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *